TUGAS PKKMB FAKULTAS
pemateri 1
ubah mansetnya
hakikat mahasiswa
pelajar pelajar yang "besar"
- tanggung jawab
- tugas dan tanggung jawab
- pengetahuan spesifik
- peran agen perubahan
apa yang harus saya lakukan ?
- peningkatan ilmu
- ambil setiap perubahan
- meningkatkan kemampuan
- pola pikir positif
menejemen waktu mutlak diperlukan
- pemanfaatan waktu secara optimal
- Definisi skala prioritas
pentingnya kemampuan manajemen waktu
- produktivitas meningkat
: lebih banyak pekerjaan terselesaikan dalam waktu yang lebih singkat dan hasil kerja lebih berkualitas
- drama dan tekanan
: waktu lebih terorganisir sehingga lebih santai dan tidak stres - kehidupan kerja
- tujuan tercapai
langkah menentukan prioritas
25% buat semua daftar tugas dan kegiatan kategori jenis kegiatan / tugas tersebut, identifikasi kepentingan tugas batasi waktu
- TIPS MANAJEMEN WAKTU
1. Jangan jadi orang yang terlambat
2. hindari gangguan
3. Gunakan agenda
4. memotivasi diri sendiri
5. jaga suasana hatimu tetap baik
6. temukan dukungan sosial
pemateri 2
membangun karakter dan integritas melalui keterlibatan organisasi
1. membangun karakter
2. integritas
3. hak dan kewajiban pelajar
4. organisasi
5. fungsi organisasi
6. hasil akhir dari seorang pelajar
- MAHASISWA BERKARAKTER
1. Mahasiswa yang memahami tugas dan fungsinya sebagai mahasiswa
2. Berusaha yang sungguh - sungguh dalam diri nya untuk senantiasa meningkatkan wawasan, pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikapnya (WPKNS) dengan berbagai aktivitas yang di jalani baik melalui kegiatan perkuliahan aktif dalam berorganisasi di dalam dan luar kampus
3. mengembangkan potensi dirinya melalui waktu pengelolaan yaitu pandai menempatkan sesuai dengan kebutuhan dengan memperhatikan situasi, kondisi, toleransi pantauan dan jangkauan yang ada pada dirinya dan lingkungannya
- INTEGRITAS MAHASISWA
: Suatu sikap atau mental dimana menyelaraskan antara pikiran dengan perbuatannya
: menurut para ahli konsistensi dan keteguhan yang tak tergoyahkan dalam menjunjung tinggi nilai nilai luhur dan keyakinan
pemateri 3
tips untuk memenejemen waktu :
- datang dari diri sendiri yang memiliki prioritas
- mengerjakan prioritas utama terlebih dahulu
tetapi biasanya di semester selanjutnya banyak yang memprioritaskan yang lain
cara memegang keseimbangan prioritas dan pembagian waktu :
1. prioritas : hiraukan apabila ada orang yang tidak suka dan apabila mengikuti organisasi harus diikuti hingga akhir.
2. tidak monoton mengerjakan tugas : tidak harus terus menerus mengerjakan tugas kuliah setelah istirahat bisa mengerjakan tugas organisasi terlebih dahulu apabila sudah merasa bosan bary lanjut mengerjakan tugas kuliah yang lain
- untuk mengasah keterampilan : cara berkomunikasi, di dunia perkuliahan yang paling penting adalah komunikasi bisa dengan cara mengikuti organisasi maka kita akan tau dan bisa berlatih cara berkomunikasi dengan baik
tugas perkuliahan dan tugas organisasi pasti banyak jadi di sarankan untuk liburan karena dengan cara liburan bisa memperbaiki mental
keberanian juga perlu di asah, setiap orang pasti memiliki potensi tapi tergantung bagaimana mereka mengasah skil nya
Comments
Post a Comment